Buah Asli Indramayu, Pelem indramayu

Posted by

Buah Asli Indramayu

Punten Mangga...... 

Selamat Pagi, Siang, Sore dan Malem, Kok banyak banget selamatnya.ia nih soalnya kan yang baca waktunya gak tentu jadi ane sebutin aja semunya biar masuk.kan gak lucu ane nyapa selamat siang tapi yang ngebaca pas malem..hehehehehe

Ok... Langsung aja nih.. siapa sih yang gak tau buah Asli indramayu????? Semuanya tahu tentang buah asli indramayu. sedikit yang tidak tahu yaitu yang belum tahu buah asli Indramayu. Kalo pembaca dengar kata Indramayu apa yang terbayang di benak kita???? Pantura jalanya jelek, pantai, RCTI (dibaca Rangda Cilik Turunan Indramayu) apa Buah mangganya???

Hehehehe kalo yang terbayah di benek kita masing-masing itu urusan pribadi anegak ikut campur hehehe tapi ane sebenarnya mau mngengarahkan ke buah mangganya sih hehehe.

Ok ane mau tanya lagi nih... kan kita tahu jenis mangga itu buuaannyyakkk... kan, Apa itu khas indramayu semua????? tentu tidak. Terus apa donk Buah khas Indramayu itu. sabar dulu kita absen dulu deh jenis mangga yang ada di pasaran hehehe 

Jenis-jenis Mangga yang ada di pasaran:
1. Mangga Golek
2. Mangga Arumanis
3. Mangga Manalagi
4. Mangga Gedong Gincu
5. Mangga Endog
6. Mangga Lalijiwa
7. Mangga Madu
8. Mangga Kemang
9. Mangga Cengkir

Maaf kalo belum kesebut semua soalnya banyak terus juga nama ilmiahnya ane gak tau hehehe jadi ane asih nama Kapita aja atau nama kampung. Nah dari 9 nama mangga di atas sebenernya yang mana sih buah asli inddramayu itu??? Pembaca udah ada yang tahu? bener itu yang no. 9 yaitu mangga cengkir. kok bisa ? ya bisa  tahu dari mana? dari info orang tua dan baca hehehe.

Apa buktinya??????? Tenang ane mau kasih bukti otentik dah .. hehehe
nih liat gambar ini, mungkin gak asing yang suka mudik lewatin pantura (Motor yang mengalami pengalihan arus)
Gambar: Bunderan Mangga Indramayu

Nah dari gambar di atas mungkin yang tahu jenis mangga, itu yang di pake jenis mangga cengkir. jadi ane nyimpulin sebenernya buah asli indramayu yaitu mangga cengkir. untuk sepesifikasi mangga cengkir ane bahas nanti soalnya udah ngantuk hehehehe... 

#tapi perlu adacatatan kecil dari semua mangga yang ada di atas itu rasanya beda loh.. mangga yang di tanem di bumi Indramayu dengan yang gak. mangga yang di tanem di indramayu walaupun bukan khas asli indramayu lebih legit.

sekian dulu postingan ane tentang buah asli indramayu alias mabgga asli indramayu.jadi kita jangan ketipu sma pedagang yang ada di kota jakarta, atau mungkin penjual yang ada di kota para pembaca yang sering menyebut "BUAH MANGGA ASLI INDRAMAYU" padahal si bukan khasi indramayu mungkin nanemanya di Indramayu :-)

Terimakasih udah mau baca yang mungkin gak terlalu manfaat, ane cuma mau berbagi apa yang ane tahu.  oia kalo ada budayaman yang baca atau yang ngerti masalah ini.saya minta maaf kalo ada kesalahan. hehehehe
Nih penampakan Mangga cengkir, alias buah mangga indramayu "pelem cengkir"








Terima Kasih Anda Telah Membaca Tulisan
Buah Asli Indramayu, Pelem indramayu
Silahkan Bagikan Artikel Ini, Atau Tekan Tombol G+ di Bawah dan Jangan Lupa Berikan Saran dan Kritik atas Tulisan ini, Terima Kasih
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di PAI MUNG


Demo Blog NJW V2 Updated at: 2:09 am

19 komentar:

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan jejak sobat, tapi ingan yang sopan ya...

Terimakasih udah mampir dan meluangkan waktunya

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Meduluran

Sedang Ramai

Powered by Blogger.