Home » » Soal Belum Dikirim, UN di Bali Juga Ditunda

Soal Belum Dikirim, UN di Bali Juga Ditunda

Soal Belum Dikirim, UN di Bali Juga Ditunda

DENPASAR, KOMPAS.com - Ujian Nasional SMA 2013 untuk 11 provinsi akan ditunda selama dua hari karena sampai saat ini soal belum dikirim oleh percetakan PT Ghalia Indonesia Printing. 

Bali yang termasuk dalam 11 provinsi tersebut juga akan menyelenggarakan UN pada hari Rabu tanggal 17 April. "Kita sudah menerima surat edaran dari Kabalitbang (Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan), isinya untuk mata pelajaran yang seharusnya Senin akan dilaksanakan Jumat, Rabu tetap sesuai jadwal," ujar Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Bali AA Ngurah Gede Sujaya saat ditemui di Kantornya, Minggu (14/4/2013). 

Saat Disdikpora Bali menanyakan alasan penundaan ini kepada pihak percetakan,jawaban mereka adalah karena pengepakan soal belum selesai. Kadisdikpora Bali sudah menyosialisasikan penundaan ini kepada Kadisdikpora Kabupaten/Kota se-Bali untuk selanjutnya diinformasikan ke sekolah-sekolah. 

"Untuk sosialisasi ke sekolah-sekolah hari ini meminta Kadisdik kabupaten Kota untuk memberi arahan," kata Sujaya. 

Penundaan untuk UN hari Senin dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia akan dilaksanakan Jumat (19/4/2013). Untuk hari Selasa mata pelajaran Fisika (IPA), Ekonomi (IPS), dan Bahasa Asing (Bahasa) akan dilakukan Senin (22/4/2013). Sementara untuk UN hari Rabu tetap sesuai jadwal. 

Jumlah peserta UN SMA di Bali tercatat sebanyak 26.363 siswa, SMK 22.111 siswa, dan paket C 2.511

0 komentar:

Post a Comment

1. Silahkan Berkomentar Selagi Gratis, n selagi bebas berbicara asal jangan mengandung unsur SARA dan Pornografi.
2. Kalo ada yang menyinggung atau kurang berkenan dalam postingan ini mohon konfirmasi, supaya bisa di kelarifikasi.
3. Terimakasih yang sudah meninggalkan Komentar semoga kita selalu dalam lindungan Tuhan dan Sehat selalu, Supaya bisa salaing berbagi..... :-)

Powered by Blogger.

TENTANG PENULIS

My photo

saya pengen berkarya dengan baik di mana pun,

DAFTAR ISI

SAUDARAKU