Home » » CARA MENAMBAHKAN SCROLL PADA BLOG atau BLOG ARCHIVES

CARA MENAMBAHKAN SCROLL PADA BLOG atau BLOG ARCHIVES

CARA MENAMBAHKAN SCROLL PADA BLOG atau BLOG ARCHIVES

Assalamualaikum... sahabat 3rd...
ane mau berbagi nih gan.... awalnya si ane agak ga enak kalo liat blog ane yang ARCHIVE BLOGnya tuh panjang banget ke bawah,.... kaya apa aja.. heheheh sampe.. puanjang bangetttttttt....
CARA MENAMBAHKAN SCROLL PADA BLOG atau BLOG ARCHIVES

nah.. ane coba nyelem ke blog para sahabat blogger.... akhirnya nemu tuh... hehehehe tentang CARA MENAMBAHKAN SCROLL PADA BLOG atau BLOG ARCHIVES
langsung aja deh... ke TKP biar cepet hehehe

1. tentu masuk dulu ke blog agan... inget blognya sendiri hehehe
2. terus masuk ke Edit HTML
2. cari scrip seperti ini <div id='ArchiveList'> dengan Ctrl+F di kolom edit HTML terus enter
3.  lalu tambahkan scrip di bawah ini

<div style='overflow:auto; width:ancho; height: 150px;'>
 tulisan merah bisa ganti sesuka agan iyu ukuran kolomnya


4. taroh scip warna biru itu di atas scrip warna ijo
5. cari kode seperti di bawah ini

<b:if cond='data:style == &quot;FLAT&quot;'>
<b:include data='data' name='flat'/>
</b:if>
<b:if cond='data:style == &quot;MENU&quot;'>
<b:include data='data' name='menu'/>
</b:if>
</div>
</div>
biasanya da di bawah scrip yang berwana ijo tadi
6. ganti scrip yang berwana ungu  itu dengan srip berwanah ini kuning atau bisa menambahkan scrip warna merah aja ke scrip ungu.
<b:if cond='data:style == &quot;FLAT&quot;'>
<b:include data='data' name='flat'/>
</b:if>
<b:if cond='data:style == &quot;MENU&quot;'>
<b:include data='data' name='menu'/>
</b:if>
</div>
       </div></div> 
7. selesai bisa SAVE HTML 

demikian gan CARA MENAMBAHKAN SCROLL PADA BLOG atau BLOG ARCHIVES, mungkin sekiaan dulu... nnti kalo ada update CARA MENAMBAHKAN SCROLL PADA BLOG atau BLOG ARCHIVES ane share lag deh .. heheheh
bisa liat ke blog agan....
semoga bermanfaat......  


3 komentar:

1. Silahkan Berkomentar Selagi Gratis, n selagi bebas berbicara asal jangan mengandung unsur SARA dan Pornografi.
2. Kalo ada yang menyinggung atau kurang berkenan dalam postingan ini mohon konfirmasi, supaya bisa di kelarifikasi.
3. Terimakasih yang sudah meninggalkan Komentar semoga kita selalu dalam lindungan Tuhan dan Sehat selalu, Supaya bisa salaing berbagi..... :-)

Powered by Blogger.

TENTANG PENULIS

My photo

saya pengen berkarya dengan baik di mana pun,

DAFTAR ISI

SAUDARAKU