Home » » cara menambah ataU MemBUAT tombol SHARE di bawah POSTINGAN Blog

cara menambah ataU MemBUAT tombol SHARE di bawah POSTINGAN Blog

cara menambah ataU MemBUAT tombol SHARE di bawah POSTINGAN Blog



Asslamualaikum sobat 3rd nih... 
ane mau curhat sedikit nih.... hihihi setiap kali ane nyelem ke blog orang ko setaiap di bawah postingan pasti ada tombol share, pas ane loit2 di blog ane ternyata kagak ada, nah ane cari tuh carenye sambil nyelem-nyelem ke blog orang.

ia emang ada ke untungan tuh kalo kita ngeletakin tombol share di bawahpostinga karena para pembaca bloggersssss.... itu langsung bisa share gak perlu skrol lagi ke atas.

langsung aje ye.. kite ke TKP... :)
1. masuk dulu ke blog sendiri....
2.Klik Design/Rancangan > Edit HTML.
3.Beri tanda centang pada Expand Template Widget (bagi format blog lama kalo format blog baru ga usah bisa langsung ke TKP Edit HTML)
4.cari skrip <data:post.body/> di tempat Edit HTML Ctrl+F> Enter
5. nanti muncul, <data:post.body/> yang ke 3 , biasanya ga cuma satu ada 4 biji, terus cari skrip seperti di bawah ini:
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'><data:post.body/></b:if>
6. kemudian copy skrip di bawah ini yang berwarna ungu:

<div class="addthis_toolbox addthis_default_style ">
<a class="addthis_button_facebook_like" fb:like:layout="button_count"></a>
<a class="addthis_button_tweet"></a>
<a class="addthis_button_google_plusone" g:plusone:size="medium"></a>
<a class="addthis_counter addthis_pill_style"></a>
</div>
<script type="text/javascript" src="http://s7.addthis.com/js/250/addthis_widget.js#pubid=xa-4e8062ca66617053"></script>


7. copykan skrip yang berwarna ungu tadi di bawah skrip yang berwarna biru sengga menjadi seperti ini: <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'><data:post.body/></b:if>


<div class="addthis_toolbox addthis_default_style ">
<a class="addthis_button_facebook_like" fb:like:layout="button_count"></a>
<a class="addthis_button_tweet"></a>
<a class="addthis_button_google_plusone" g:plusone:size="medium"></a>
<a class="addthis_counter addthis_pill_style"></a>
</div>
<script type="text/javascript" src="http://s7.addthis.com/js/250/addthis_widget.js#pubid=xa-4e8062ca66617053"></script>

8. save atau simpan perubahan,>kemudian liat blognya.... 
selesai


DEMIKIAN tutorial cara membuat/menambahkan tombol share di bawah postingan.

selamat mencoba.....

SEMOGA BERMANFAAT

6 komentar:

  1. akhirnya berhasil juga yah um uji coba nya , nice share :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. setelah... nyelem sana sinih gan....

      Delete
  2. Tanks cuiii, berhasil akhirnya....

    ReplyDelete
  3. makasi ya gan buat artikelnya tentang share artikel ini

    oy di tunggu ya sob kunjungan balinya di
    http://catatancalvinnainggolan.blogspot.com/2013/07/cara-mudah-pasang-alt-tag-gambar-optimasi-seo.html

    ReplyDelete
  4. gan, kalo cuman di postingan nya aja gmana??
    cos di home nya juga ada buttonya

    ReplyDelete
  5. mntp gan
    mampir ya http://belajardii.blogspot.com

    ReplyDelete

1. Silahkan Berkomentar Selagi Gratis, n selagi bebas berbicara asal jangan mengandung unsur SARA dan Pornografi.
2. Kalo ada yang menyinggung atau kurang berkenan dalam postingan ini mohon konfirmasi, supaya bisa di kelarifikasi.
3. Terimakasih yang sudah meninggalkan Komentar semoga kita selalu dalam lindungan Tuhan dan Sehat selalu, Supaya bisa salaing berbagi..... :-)

Powered by Blogger.

TENTANG PENULIS

My photo

saya pengen berkarya dengan baik di mana pun,

DAFTAR ISI

SAUDARAKU