Bahaya yang Mengintai KareanaKkeseringan Duduk, Tahukah Anda???

Posted by

Bahaya yang Mengintai KareanaKkeseringan Duduk
SUDAH TAHUKAH ANDA???????




Assalamualaikum... sahabat 3rd...

ane baru bisa nulis lagi nih...... berawal dari ane merasa sakit pinggang karena keseringan duduk. ane kalo udah ngeblog bisa lupa waktu tuh... dududk aja mantengin leptop, padahal.. leptop ga di pantengin terus juga gak bakalan lari heheheh..


kebali ke permasalahn.. tentang kebanyakan duduk nih... ane penasaran.. ane googling sana sini ternyata.... ane kaget baget.... heheheh lebay....


tapi serius nih.. bagi pekerja kantoran, para blogger sejati, mahasiswa yang waktu duduknya lama, awas tuh.. hehehe.. biar tahu penjelasannya.. nih di bawa ini ada artikel yang ngejelasin tentang masalah ini:

KOMPAS.com — Hasil penelitian menunjukkan, gaya hidup kurang aktif atau sedentari dapat meningkatkan risiko mengidap penyakit kronis meskipun Anda telah meluangkan waktu untuk berolahraga.

"Jika orang-orang menghabiskan sebagian besar waktunya dengan duduk, meski telah berolahraga secara rutin, mereka tetap berisiko tinggi terkena penyakit kronis. Jika mereka mau menambah gerakan dalam rutinitasnya sepanjang hari, mereka akan merasa lebih baik dan terhindar dari masalah kesehatan," ujar John Thyfault, asisten profesor nutrisi dan fisiologi dari Universitas Missouri.

Dalam penelitian terbaru, Thyfault dan timnya menemukan bahwa mereka yang gaya hidupnya berubah dari level aktivitas tinggi (lebih dari 10.000 langkah setiap hari) menjadi tidak aktif (kurang dari 5.000 langkah per hari) berisiko lebih tinggi mengidap diabetes tipe 2.

Menurut Thyfault, aktivitas yang menuntut seseorang jarang duduk seperti tak terlihat pengaruhnya terhadap seseorang. Tetapi, dalam jangka panjang hal itu dapat mencegah kenaikan berat badan.

Dalam sebuah artikel terbaru yang dipublikasikan Journal of Applied Physiology, para peneliti berpendapat, gaya hidup kurang aktif merupakan penyebab utama penyakit kronis, seperti diabetes, obesitas, juga penyakit perlemakan hati. Berolahraga secara teratur pun mungkin belum cukup bagi mereka yang banyak duduk untuk menekan risiko penyakit ini.

Beberapa penelitian juga membuktikan bahwa menghabiskan sebagian besar waktu dengan duduk dapat memicu risiko kematian.

"Setiap orang harus mencoba mengambil paling tidak 10.000 langkah setiap hari. Tak perlu dilakukan sekaligus, tapi melakukan 500 hingga 1.000 langkah setiap beberapa jam sudah terbilang bagus," ujar Scott Rector, asisten profesor nutrisi dan olahraga fisiologi dari Universitas Missouri.Perubahan kecil dapat meningkatkan jumlah langkah orang-orang dalam kegiatan rutin mereka. "Cobalah untuk menggunakan tangga dibanding dengan elevator, berjalan menuju meja teman kantor dibandingkan dengan memanggil mereka, atau meluangkan sedikit waktu untuk Anda sedikit berjalan-jalan sepanjang hari," tambahnya.


Gimana tuh... setelah... baca?????
ane bukannya ngedo'ain kalo para sabat blogger itu supaya sakit. tapi.. ane cuma takut aja.. para blogger sejati yang budiman itu... sakit.. karena keseringan duduk.

semoga kita semua dalam lindungan Tuhan, terus di sehatkan oleh.. tuhan yang menjaga kita semua selalu... aminn....

demikian postingan ane kali ini, semoga dari kita bisa lebih memperhatikan kesehatan kita.

Wassalamualaikum....

 

Terima Kasih Anda Telah Membaca Tulisan
Bahaya yang Mengintai KareanaKkeseringan Duduk, Tahukah Anda???
Silahkan Bagikan Artikel Ini, Atau Tekan Tombol G+ di Bawah dan Jangan Lupa Berikan Saran dan Kritik atas Tulisan ini, Terima Kasih
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di PAI MUNG


Demo Blog NJW V2 Updated at: 7:10 pm

35 komentar:

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan jejak sobat, tapi ingan yang sopan ya...

Terimakasih udah mampir dan meluangkan waktunya

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Meduluran

Sedang Ramai

Powered by Blogger.