Home » » Bahaya yang Mengintai KareanaKkeseringan Duduk, Tahukah Anda???

Bahaya yang Mengintai KareanaKkeseringan Duduk, Tahukah Anda???

Bahaya yang Mengintai KareanaKkeseringan Duduk
SUDAH TAHUKAH ANDA???????




Assalamualaikum... sahabat 3rd...

ane baru bisa nulis lagi nih...... berawal dari ane merasa sakit pinggang karena keseringan duduk. ane kalo udah ngeblog bisa lupa waktu tuh... dududk aja mantengin leptop, padahal.. leptop ga di pantengin terus juga gak bakalan lari heheheh..


kebali ke permasalahn.. tentang kebanyakan duduk nih... ane penasaran.. ane googling sana sini ternyata.... ane kaget baget.... heheheh lebay....


tapi serius nih.. bagi pekerja kantoran, para blogger sejati, mahasiswa yang waktu duduknya lama, awas tuh.. hehehe.. biar tahu penjelasannya.. nih di bawa ini ada artikel yang ngejelasin tentang masalah ini:

KOMPAS.com — Hasil penelitian menunjukkan, gaya hidup kurang aktif atau sedentari dapat meningkatkan risiko mengidap penyakit kronis meskipun Anda telah meluangkan waktu untuk berolahraga.

"Jika orang-orang menghabiskan sebagian besar waktunya dengan duduk, meski telah berolahraga secara rutin, mereka tetap berisiko tinggi terkena penyakit kronis. Jika mereka mau menambah gerakan dalam rutinitasnya sepanjang hari, mereka akan merasa lebih baik dan terhindar dari masalah kesehatan," ujar John Thyfault, asisten profesor nutrisi dan fisiologi dari Universitas Missouri.

Dalam penelitian terbaru, Thyfault dan timnya menemukan bahwa mereka yang gaya hidupnya berubah dari level aktivitas tinggi (lebih dari 10.000 langkah setiap hari) menjadi tidak aktif (kurang dari 5.000 langkah per hari) berisiko lebih tinggi mengidap diabetes tipe 2.

Menurut Thyfault, aktivitas yang menuntut seseorang jarang duduk seperti tak terlihat pengaruhnya terhadap seseorang. Tetapi, dalam jangka panjang hal itu dapat mencegah kenaikan berat badan.

Dalam sebuah artikel terbaru yang dipublikasikan Journal of Applied Physiology, para peneliti berpendapat, gaya hidup kurang aktif merupakan penyebab utama penyakit kronis, seperti diabetes, obesitas, juga penyakit perlemakan hati. Berolahraga secara teratur pun mungkin belum cukup bagi mereka yang banyak duduk untuk menekan risiko penyakit ini.

Beberapa penelitian juga membuktikan bahwa menghabiskan sebagian besar waktu dengan duduk dapat memicu risiko kematian.

"Setiap orang harus mencoba mengambil paling tidak 10.000 langkah setiap hari. Tak perlu dilakukan sekaligus, tapi melakukan 500 hingga 1.000 langkah setiap beberapa jam sudah terbilang bagus," ujar Scott Rector, asisten profesor nutrisi dan olahraga fisiologi dari Universitas Missouri.Perubahan kecil dapat meningkatkan jumlah langkah orang-orang dalam kegiatan rutin mereka. "Cobalah untuk menggunakan tangga dibanding dengan elevator, berjalan menuju meja teman kantor dibandingkan dengan memanggil mereka, atau meluangkan sedikit waktu untuk Anda sedikit berjalan-jalan sepanjang hari," tambahnya.


Gimana tuh... setelah... baca?????
ane bukannya ngedo'ain kalo para sabat blogger itu supaya sakit. tapi.. ane cuma takut aja.. para blogger sejati yang budiman itu... sakit.. karena keseringan duduk.

semoga kita semua dalam lindungan Tuhan, terus di sehatkan oleh.. tuhan yang menjaga kita semua selalu... aminn....

demikian postingan ane kali ini, semoga dari kita bisa lebih memperhatikan kesehatan kita.

Wassalamualaikum....

 

35 komentar:

  1. mlm sobat bener banget sobat kata sobat sebenarnya gak baik juga sering2 duduk apa lagi tiap hari kerjanya cuma duduk heheh. trmkih sobat dah berbagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia sama2 mas... heheheh.... tapi para blogger kan seringnya duduk...

      Delete
  2. wa'alaikumsalam ..ternyata bahaya jga y!klo lagi ngeblog kadang saya lupa waktu&berlama2 duduk di depan PC.Trims info nya sob

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia awas tuh.. mas... hehehe...
      ia sama2 mas.

      Delete
  3. bener nih kata mas agus , kalau udah di depan laptop sambil terkonek internet rasanya susah bangeeettt :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia awas.. janga keseringan aja... gan,
      tp jangan lupa juga yang di pantengin lptop sendiri jangan punya orang.

      Delete
    2. lupa waktu ya.. gan. .... sama... hehehe

      Delete
  4. Sakit pinggang dan punggug yang paling kerasa saat ngeblog Mas Bro
    xiix

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju banget... tuh.. emang ia hehehehe ane ngerasain kaya gitu

      Delete
  5. sepuluh ribu langkah sehari ya Mas..
    tercapai nggak ya saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kaya iklan anline mas...
      dapet berapa ????? heheheeh :)
      kalo ane pas maen futsal mungkin tercapai mas...

      Delete
  6. kalau mamang ndak nyampetuh 10.000 langkah perhari, tapi ada hari2 tertentu yang lebih 10 ribu langkah, baik ndak ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. setau ane si mang ya... baik aja.. tapi yang lebih baik itu yang konsiten dan seimbang.. heheheh... :)

      Delete
  7. Waduh jadi takut nih Mas, dulu waktu dilapangan ªķku̶̲̥̅̊ sering jalan, sekarang posisi kerjaku dikantor, gambar dah 4 tahun, memang benar, kini berat badanku bertambah terus, penyakit kronis itu yang ªķku̶̲̥̅̊ takutkan Mas, terima kasih atas sharenya. Salam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mas sama2... rajin berolah raga lagi mas,
      semoga kita dalam keadaan sehat wal'afiat aja... aminnn...

      Delete
  8. wah ini sering terjadi sama saya, kalau udah timenya ngeblog, duduknya pasti lama banget mas dan pinggang penat :(
    makasi sudah mengingatkan sob :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mas... salam semngat blogger...
      jaga kesehatan kita semua.

      Delete
  9. Wah, pekerjaan saya menuntut untuk duduk, paling tidak sampai 8 jam sehari. Kalau tidak diimbangi dengan olah raga bisa berbahaya. Thanks for sharing.

    ReplyDelete
  10. ane pekerjaannya ngentri tiap hari nih gan.. apa lagi deadline.. gimana solusinya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo menuruta ane.. sih.. di antara duduk itu di selingi ama gerakan refleksi mas.

      Delete
  11. iya gan benar.. jangan terlalu kaku hanya di depan komputer berjam-jam .. isa jadi penyakit yang serius memang

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia nih.. ane juga udah ngurangin nih.. hehehe

      Delete
  12. sereemm baru tau ane efeknya kayak gitu... thx ya gan infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok mas sama2 kita saling mengingatkan sama saling berbagi aja... :)

      Delete
  13. 10.000 langkah itu beraoa kilo ya gan ?

    ReplyDelete
  14. haduh gimana ya saya kerja emg seharian duduk ngadepin laptop... tapi sih saya pulang pergi kerja jalan kaki...

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah.. itu udah membantu mas.... kalo pas pulang jalan kaki sih....

      Delete
  15. banyak minum aja deh kali membantu

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia itu juga salahsatu bisa membantu....

      Delete
  16. udah tau sih bahayanya..
    tapi susah ya klo udah lupa waktu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mba.. ane juga.. susah.. tapi mulai dikir demi sedikit mba...

      Delete
  17. slmat sore akang jalan2 sambil lemparin kopi ke admin pumpng mash angat hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia sore mas....
      wah.. amtepp.. hheheheh tuh... kopinya...

      Delete

1. Silahkan Berkomentar Selagi Gratis, n selagi bebas berbicara asal jangan mengandung unsur SARA dan Pornografi.
2. Kalo ada yang menyinggung atau kurang berkenan dalam postingan ini mohon konfirmasi, supaya bisa di kelarifikasi.
3. Terimakasih yang sudah meninggalkan Komentar semoga kita selalu dalam lindungan Tuhan dan Sehat selalu, Supaya bisa salaing berbagi..... :-)

Powered by Blogger.

TENTANG PENULIS

My photo

saya pengen berkarya dengan baik di mana pun,

DAFTAR ISI

SAUDARAKU